• Foodspotting-Spot on Foodies




    Nikmatnya Bakso dan Jus di Kedai Bakso Kepala Sapi Klampis - Surabaya



    Bakso merupakan makanan yang amat sangat mudah ditemukan di mana saja, termasuk di Surabaya. Nah, di Kota Pahlawan banyak berbagai varian bakso, mulai dari bakso konvensional seperti Bakso Solo dan Bakso Malang, hingga kini ada terobosan baru yang mungkin menjadi bakso asli Surabaya, yaitu Bakso Kepala Sapi. 

    Pada dasarnya, kedai Bakso Kepala Sapi sudah tersebar banyak di Surabaya... Hal itu memang nggak mengherankan karena Bakso Kepala Sapi sendiri sudah seperti franchise. Kalau pusatnya sih ada di Jalan Klampis Jaya No. 47, Sukolilo, Surabaya... Saya cukup sering makan Bakso Kepala Sapi di kedai yang satu ini karena tempatnya lumayan luas, kemudian pelayanannya juga cepat... 



    Sesuai dengan judulnya, Bakso Kepala Sapi, tentu saja menu yang disediakan di sini hanya ada bakso saja, tanpa ada menu yang lain. Menariknya, satu porsi bakso isinya cukup banyak. Bisa dihitung sendiri, dalam satu porsi ada 10 butir bakso dengan tambahan sedikit mie bihun dan kuah bakso yang bening. Kalau mau tambahan irisan daun bawang bisa ditambahkan sendiri karena sudah tersedia di meja... Sebagai teman makan bakso, di sini juga ada lontong dan gorengan lho... Terus gimana dengan rasanya? 

    Rasa Bakso Kepala Sapi Klampis pastinya enak dong. Dagingnya cukup berasa. Saya sih masih penasaran apakah Bakso Kepala Sapi itu hanya sekedar nama, atau memang daging yang digunakan untuk membuat bakso benar-benar berasal dari daging kepala sapi? Ntahlah... Yang jelas baksonya enak... Teksturnya memang agak kasar... Kemudian kuahnya juga seger, gurih dan asinnya pas... Salah satu hal yang nggak kalah penting, 10 butir bakso yang dihidangkan dalam satu porsi sukses membuat perut saya kenyang!!



    Kalau makan bakso di kedai Bakso Kepala Sapi Klampis, nggak lengkap kalau minumnya nggak memesan jus. Keistimewaan jus buah di kedai yang satu ini adalah porsinya jumbo... Itu bisa dilihat dari gelasnya yang besar banget... Belum lagi jusnya juga enak, kekentalan pas, meskipun kadang terlalu manis... Bisa dibilang jus di sini sangat recommended selain jus di Depot Sriwijaya Juice Semolowaru... Hampir semua jenis jus saya suka. Tapi kali ini memesan jus sirsak sama jus buah naga. Seger banget!! 

    Harga:
    Bakso - 13K
    Lontong - 3K
    Gorengan - 5K
    Jus Sirsak - 8K
    Jus Buah Naga - 8K

    Rating:
    Bakso - 7/10
    Jus Sirsak - 9/10
    Jus Buah Naga - 9/10

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Tulisan Terbaru