• Foodspotting-Spot on Foodies




    Menikmati Bebek Goreng Sambel Korek di Bebek Harissa



    Dulu Rumah Makan Bebek Harissa jadi salah satu favorit saya kalau lagi pengen menikmati menu makanan yang terbuat dari bahan dasar bebek. Bukan apa-apa sih, varian menu masakan bebek di Rumah Makan Bebek Harissa sangat variatif, tinggal pilih saja sesuai selera. Namun saya udah lama banget nggak makan di sana. Mungkin ada lebih dari setahun. Padahal nyaris setiap hari saya lewati. 

    Ntah ada angin dari mana, hari ini saya pengen nyoba lagi makan di Bebek Harissa. Sengaja ke sana agak malam, sudah lewat jam 21.30, biar nggak terlalu crowded. Yups begitulah Bebek Harissa, selalu saja ramai pengunjung. Sebenarnya nggak masalah juga sih walaupun ramai karena tempatnya lumayan luas. Cuma saya lebih seneng aja kalau sepi, kesannya lebih tenang gitu. Selain itu, pelayanan juga lebih cepet. 





    Sampai di TKP saya yang langsung pesen menu favorit saya ketika dulu banget masih sering makan di sini. Apa lagi kalau bukan bebek goreng sambel korek. Nggak perlu menunggu lama, bebek goreng sambel korek beserta nasi putih dan es teh manis pesenan saya sudah tersedia di meja. Cepet banget lah ini pelayanannya. Impresi awal yang cukup bagus. Mungkin juga karena pengunjung udah sepi. 

    Terus gimana dengan impresi makanannya? Melihat penyajian bebek goreng sambel korek kok terlihat kurang menarik ya. Penyajiannya nggak memperhatikan estetika dan terkesan asal-asalan. Bebek goreng disajikan di atas cobek yang terbuat dari tanah liat, kemudian sambel koreknya disebar di bawah bebek goreng. Lalapan berupa daun kemangi dan sepotong timun menjadi pelengkap hidangan bebek. 


    Gimana dengan rasanya? Yang pertama saya coba tentu sambel koreknya ya... Cuma kali ini kok kayaknya sambel korek begitu berminyak. Pedesnya juga nggak nampol. Tetep pedes sih, tapi nggak galak. Nggak sampai bikin berkeringat. Seingat saya dulu sambel korek di Bebek Harissa pedes banget. Apa mungkin saya yang lupa rasanya ya karena udah terlalu lama nggak makam di sini? Kalau bebeknya sih tetep oke. Dagingnya empuk, namun tekstur daging bebek masih tetep berasa. 

    Satu hal lagi yang berubah sejak terakhir kali saya makan di Bebek Harissa, harganya sekarang sudah naik lumayan signifikan. Kalau dulu menu bebek harganya sekitar Rp 20.000, sekarang sudah tembus Rp 30.000. Jadi kurang worth it sih, tapi nggak ada salahnya juga dicoba. Apalagi di Rumah Makan Bebek Harissa banyak menu yang mungkin cocok di lidah anda. FYI, Rumah Makan Bebek Harissa terletak di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno-Hatta No. 553, Surabaya. Buka dari jam 10.00 sampai jam 23.00. 

    Harga:
    Bebek Goreng Sambel Korek - 30K
    Nasi Putih - 4.5K
    Es Teh Manis - 5K
    *Belum termasuk PPN 10%

    Rating: 7/10

    2 komentar:

     

    Tulisan Terbaru