• Foodspotting-Spot on Foodies




    Mencicipi Menu Nila Goreng dan Es Kelon di Lombok Idjo Kediri


    Nila Goreng Lombok Idjo Kediri

    Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, pada Sabtu (23/04/2016) lalu saya mendapatkan undangan Kopdar Food Blogger di Rumah Makan Lombok Idjo Kediri. Selain kopdar bersama dengan rekan food blogger maupun blogger lainnya, di sini saya bisa icip-icip menu makanan yang ada di Lombok Idjo Kediri... Menariknya, menu makanan yang bisa dicicipi oleh peserta kopdar, didapatkan melalui undian. Alasannya simple, biar setiap peserta kopdar mendapatkan menum makanan yang berbeda. Kebetulan sekali sore hari itu saya mendapatkan menu makanan ikan nila goreng dan es kelon alias es kelapa muda sirup melon... Unik ya nama minumannya? 

    Jadi langsung saja deh saya akan mereview gimana rasanya nila goreng dan es kelon khas Lombok Idjo Kediri. Es kelon ternyata sudah sampai duluan di atas meja saya... Menurut saya bilang es kelon ini unik dan menarik, namun tetap simple. Kenapa bisa begitu? Dalam es kelon sebenarnya hanya es kelapa muda biasa yang kemudian diberi sirup melon. Rasanya tentu saja saja seger, enak, dan unik itu tadi.. Kalau es kelapa muda dipadukan dengan jeruk sudah biasa, es kelon menjadi minuman alternatif yang nggak kalah lezat!

    Es Kelapa Muda Sirup Melon

    Kemudian beralih ke menu makanannya, yaitu nila goreng... Nila goreng di Lombok Idjo ini disajikan di atas wadah yang terbuat dari bambu. Dalam satu menu nila goreng terdapat satu ekor ikan nila yang tentu saja sudah digoreng, sambel, dan lalapan yang berupa kemangi dan timun. Sayangnya ukuran ikan yang digunakan pada menu yang satu ini tergolong kecil... Soal rasa, ya kayak ikan nila goreng kebanyakan, nyaris nggak ada bedanya... Gurih, dan gorengnya pun sampai kering... 

    Awalnya, ekspektasi saya sambel yang digunakan pada menu menggunakan lombok ijo sesuai dengan nama rumah makan. Tapi ternyata yang disajikan bersama nila goreng adalah sambel cabe merah besar dengan ulekan yang kasar. Tingkat kepedasan sambelnya sih cukup... Maksudnya rasa pedas terasa, tapi nggak sampai bikin kemeringet... Ada efek manisnya juga... Cuma karena menggunakan cabe merah besar, rasa langu cabe ini lumayan terasa. Saya kok malah lebih tertarik dengan sambel korek yang dipadukan dengan dengan menu ayam bakar yah? Hehehe... 

    Gurame Goreng Lombok Idjo Kediri


    Temen-temen yang mendapatkan menu makanan seperti sop buntut sih katanya enak. Selain itu, porsi sop buntut di Lombok Idjo Kediri juga tergolong besar... Recommended!! Beberapa menu yang nggak kalah menarik seperti ikan gurame goreng dan ayam bakar juga layak dicoba deh... Mungkin yang bikin nyaman di Lombok Idjo Kediri ini ruangannya luas dan bernuansa joglo. Kesannya tenang gitu... Apalagi ada kursi klasik yang bisa digunakan untuk berselfie ria. Satu hal lagi yang nggak kalah penting, Lombok Idjo Kediri memiliki area parkir yang luas, baik untuk mobil maupun motor, serta ada mushola yang sangat layak! Lumayan oke nih tempatnya... Buat yang penasaran dan pengen icip-icip, langsung saja ke Lombok Idjo Kediri, dengan alamat di Jalan Patiunus No. 16, Kediri.

    Harga: 
    Nila Goreng - N/A
    Es Kelon - N/A

    Rating:
    Nila Goreng - 7/10
    Es Kelon - 7/10



    2 komentar:

     

    Tulisan Terbaru