• Foodspotting-Spot on Foodies




    Icip-Icip Mie Pangsit Mentari Bang David, Jalan Semampir - Surabaya


    Mie pangsit maupun mie ayam merupakan salah satu makanan yang paling mudah ditemui di manapun. Untuk menu makanan yang satu ini, saya sudah memiliki langganan nih di Surabaya. Namanya Mie Pangsit Mentari Bang David yang terletak di Jalan Semampir No. 15, Surabaya. Nggak bakalan susah kok nyari depot mie pangsit yang satu ini karena spanduk besar membentang di depan depot, dan depot yang satu ini selalu ramai pengunjung. 

    Sudah tentu menu makanan andalan di sini adalah mie pangsit. Bisa juga dikombinasikan dengan bakso, yang kemudian lebih lazim disebut mie pangsit bakwan... Iya betul banget... Di wilayah Jawa Timur, termasuk Surabaya, nggak sedikit orang menyebut bakso dengan bakwan. Ntah apa alasannya, saya juga masih gagal paham. Menu favorit saya sih mie pangsit bakwan ya... Lebih lengkap lagi kalau ditambah dengan gorengan. Itu lho yang bentuknya memanjang... Hehehe...

    Terus gimana rasa mie pangsit di Depot Mie Pangsit Mentari Bang David? Menurut saya mie pangsit di sini tergolong gurih dan enak. Makannya nggak perlu dicampur dengan kecap, saos, ataupun sambel. Lebih nikmat mie pangsit ini dimakan polosan aja. Untuk menambah cita rasa pedas disediakan cabe utuh yang sudah direbus. Menariknya, ayam yang digunakan pada mie pangsit di sini kering, karena proses memasaknya disangrai. Saya lebih suka ayam sangrai kayak gini dibandingkan dengan ayam dimasak seperti semur, ada kuahnya yang berasa manis... 

    Meskipun ini depot mie pangsit, tapi ada juga menu lain yang bisa dipilih. Apa lagi kalau bukan bakwan campur alias bakso. Sayangnya menu bakwan campur di Depot Mie Pangsit Mentari Bang David kurang tenar. Pamornya masih kalah jauh sama mie pangsitnya... Oh ya, kalau pengen mencicipi mie pangsit di depot ini, sebaiknya datang pagi atau siang hari. Biasanya mie sudah habis di sore hari, sedangkan malam hari sudah pasti tutup. Bagaimana dengan harganya? Sangat terjangkau dan ramah di kantong kok!

    Harga:
    Mie Pangsit - 9K
    Mie Pangsit Bakwan - 12K
    Gorengan - 1.5K

    Rating: 7/10

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Tulisan Terbaru