• Foodspotting-Spot on Foodies




    Sajian Nikmat Soerabi Topping Durian di Enhaii Pekanbaru


    Soerabi Topping Durian di Enhaii Pekanbaru

    Sudah kenal dengan Soerabi (surabi atau serabi)? Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan makanan yang berasal dari Bandung ini. Salah satu yang cukup terkenal adalah Soerabi Enhaii yang terletak di sebelah Kampus Enhaii (NHI)/STPB Bandung. Meskipun demikian, sudah banyak cabang Soerabi Enhaii di berbagai kota, salah satunya Pekanbaru. Lucu juga ya, sebelum ke Pekanbaru saya mampir ke Bandung, tapi nggak mencicipi Soerabi disana, malah nemu makanan ini di Pekanbaru. :p

    Soerabi Enhaii di Pekanbaru bisa ditemukan di Jalan Jenderal Sudirman No. 14 G-H. Tempatnya gampang banget kok dicari terutama jika kalian dari Bandara Sultan Syarif Kasim II ke arah kota, nanti akan ketemu dengan flyover Imam Munandar. Nah, Soerabi Enhaii berada tepat setelah flyover tersebut.

    Restoran Soerabi Enhaii di Pekanbaru memiliki dua lantai yang menurut saya cukup nyaman dan bisa menampung cukup banyak pengunjung. Desain ruangannya cukup simpel tapi modern. Cocok juga sebagai tempat nongkrong bareng temen atau pacar, terutaman yang di lantai 2. :p

    Pada dasarnya, menu utama yang ditawarkan disini pastinya adalah Soerabi. Saya baru tahu kalau Soerabi ditawarkan dengan berbagai macam topping. Ada coklat, keju, nangka, ayam, dan bahkan durian. Karena saya memang sangat menggemari durian, jadi saya memesan Soerabi topping durian.

    Soerabi yang baru diangkat dari panggangan dihidangkan cukup menarik di atas piring. Meskipun pasta durian yang digunakan untuk topping adalah durian asli, tapi baunya nggak terlalu menyengat. Jadi nggak perlu khawatir bikin bau seruangan. Hehe.. Gimana dengan rasanya? Setelah dicicipi, ternyata rasa Soerabinya memang mantap. Mungkin efek duriannya juga ya? Soerabinya sendiri nggak terlalu manis. Tapi ini sangat terbantu dengan durian - yang saya asumsikan berasal dari Pekanbaru - yang rasanya luar biasa mantap. Walaupun baunya nggak menyengat, tapi topping duriannya enak banget. Sampai sekarang masih aja ngiler kalau inget pernah makan disini.

    Selain menyediakan aneka Soerabi, Restoran Soerabi Enhaii juga menyediakan aneka masakan seperti nasi goreng, bubur, capcay, ifumie, dan lain-lain. Saya sih nyobain Nasi Goreng Pattaya, tapi mungkin akan saya tulis sendiri di postingan berikutnya.

    Untuk harga rasanya nggak perlu dikhawatirkan ya. Aneka macam Soerabi rata-rata dijual dengan harga antara Rp 7.000-15.000 tergantung dari rasa. Makanan-makanan lain juga harganya masih dalam tahap wajar.

    Soerabi Topping Durian di Enhaii Pekanbaru

    Harga:
    -Soerabi Topping Durian - 15K
    -Orange Juice - 9K

    Rating:
    -Soerabi Topping Durian - 9/10
    -Orang Juice - 8/10


    1 komentar:

    1. duriannya itu lhoo menggoda iman:)

      jadi kangen pontianak :'(

      BalasHapus

     

    Tulisan Terbaru