• Foodspotting-Spot on Foodies




    Mie Pangsit Megaria Pekanbaru yang Bikin Penasaran


    Mie Pangsit Megaria Pekanbaru

    Berada di Kota Pekanbaru beberapa waktu yang lalu lebih banyak saya habiskan untuk mencicipi aneka makanan yang ada di kota tersebut. Setelah mencari info sana-sini akhirnya mendapatkan rekomendasi mie pangsit yang katanya enak, yaitu Mie Pangsit Megaria. Tidak tahu kenapa, banyak tempat makan di Pekanbaru disebut dengan "Kedai Kopi", termasuk depot Mie Pangsit Megaria ini ditulis juga dengan nama "Kedai Kopi Megaria". Depot yang berukuran tidak terlalu besar ini bisa ditemukan di Jalan Ir. H. Juanda, Pekanbaru, yang sebenarnya berjarak tidak jauh dari Kedai Kopi Kim Teng yang ada di Jalan Senapelan.

    Karena menu andalan disini adalah mie pangsit, jadilah saya memesan mie pangsit yang menjadi salah satu unggulan di Pekanbaru ini. Rupanya mie pangsit yang digunakan sebagai bahan dasar merupakan mie keriting. Mie ini kemudian disajikan dengan bahan-bahan lain yang cukup ramai dan berwarna seperti daun sawi, ayam casiu, dan ayam manis. Tidak lupa sebagai pelengkap terdapat pangsit basah yang ditaruh di mangkuk terpisah bersama dengan kuah.

    Ntah kenapa, untuk rasa menurut saya biasa saja alias tidak seperti yang digembar-gemborkan. Mienya sih lembut, daging ayam casiu dan ayam manisnya juga enak, tapi rasa kuahnya sedikit hambar. Saya memang tidak suka menambahkan campuran apapun ke dalam mie, seperti saus atau kecap. Biasanya saya hanya mencampurnya dengan sambal saja. Yah itu tadi, tanpa campuran apapun, rasa mie ini agak hambar. Ya mungkin saya salah, atau karena saya sudah kekenyangan jadi nggak terlalu berselera lagi. Ntahlah!

    Sedangkan untuk harga, saya tidak tahu detailnya. Saya pesan mie pangsit dan minumnya es jeruk dihargai Rp 30.000. Lumayan mahal juga yah untuk seporsi mie pangsit dan es jeruk. Oh ya, satu yang terpenting, meskipun mie ini dimasak a la Chinese, tapi bisa dipastikan halal kok. Bagi yang berminat coba sih monggo saja, datang ke Jalan Ir. H. Juanda 99, Pekanbaru. Selamat mencoba!

    Mie Pangsit Megaria Pekanbaru

    Harga:
    Mie Pangsit dan Es Jeruk - 30K

    Rating:
    Mie Pangsit - 6.5/10
    Es Jeruk - 7.5/10


    4 komentar:

    1. Yang keliatan merah2 itu daging ayam ??? bukan daging babi yg lezat itu ???? hahahhaha. Bikin ngilerrr

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahahaha.. Itu daging ayam casiu mas :))

        Hapus
    2. jadi keinget pontianak liat makanan gtu dtambah ada lampionnya lagi :'(

      BalasHapus
    3. aku juga punya nih mie naripan enak loh https://play.google.com/store/apps/details?id=biz.app4mobile.app_4e60142f2f3f43a8972e5bd1f81e1838.app

      BalasHapus

     

    Tulisan Terbaru