• Foodspotting-Spot on Foodies




    Signature Dish AirAsia: Nasi Lemak Pak Nasser


    Nasi Lemak Pak Nasser AirAsia

    Menikmati makanan di ketinggian 30.000 kaki di atas permukaan laut sambil menikmati pemandangan dari udara tentu saja menimbulkan sensasi yang cukup menarik. Salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yang menyediakan makanan dan minuman selama penerbangan adalah AirAsia Group (Indonesia AirAsia). Tidak seperti maskapai full service yang menyediakan makanan secara gratis, di penerbangan AirAsia untuk bisa menikmati makanan tentu saja harus bayar.

    Nah menariknya, AirAsia terlihat cukup serius dalam berjualan makanan. Terbukti dengan adanya menu makanan yang cukup komplit. Makanan-makanan ini bisa dipesan secara online saat melakukan pembelian tiket. Namun bisa juga dibeli langsung saat berada di pesawat. Namun, jika ingin menikmati makanan yang ada, saya sangat menyarakan untuk memesan secara online. Pertama adalah karena dijamin ketersediaannya. Kedua, harganya lebih murah. Jika beli langsung di pesawat belum tentu makanan yang kalian pilih tersedia atau mungkin juga sudah habis.

    Dari sekian banyak menu yang ada, salah satu yang menjadi andalan dan sebagai signature dish AirAsia adalah Nasi Lemak Pak Nasser. Tentu sudah kenal dong dengan Nasi Lemak? Makanan khas dari Malaysia ini sebenarnya nggak terlalu berbeda dengan nasi gurih di Indonesia. Dalam proses memasak, beras direbus dengan santan kelapa sehingga menghasilkan nasi dengan cita rasa gurih. Untuk penyajian, Nasi Lemak Pak Naser di penerbangan AirAsia ini dihidangkan dengan beberapa potong rendang ayam, telur, teri goreng, kacang tanah, dan sambal.

    Bagaimana dengan rasanya? Tentu saja rasa gurih santan pada nasi begitu mendominasi. Dipadukan dengan rendang ayam dan teri yang digoreng garing tentu saja menjadi sangat istimewa. Apalagi masih ditambah dengan irisan telur rebus. Saus sambal yang disajikan juga cukup enak, meskipun bagi saya terasa kurang pedas atau malah tidak pedas. Rasa lapar di ketinggian 30.000 kaki menjadi terobati.

    Dari segi porsi makanan yang disediakan, AirAsia juga terlihat serius. Untuk inflight meal, porsi seperti ini rasanya sudah sangat baik. Dengan harga Rp 36.200 sudah termasuk air mineral berukuran kecil untuk pembelian secara online, nggak salah kalau menu Nasi Lemak Pak Nasser menjadi signature dish AirAsia sekaligus menjadi salah satu makanan favorit penumpang.

    Harga:
    Nasi Lemak Combo - 36.2K

    Rating: 8/10

    4 komentar:

    1. Review yang keren. Kalau ada review kayak gini jadi merasa yakin mau masuk tempat makan di Surabaya. Karena kalau tidak, ada beberapa tempat yang tidak menyediakan daftar harga, begitu bayar ternyata harganya menguras keringat, tekanan jantung, dan dompet. XD
      Tolong ditambah lagi yaa... Saya suka.

      BalasHapus
    2. Mana mas postingan terbaru nya? Udah gak sabar nih ngebaca tulisan mas lagi tentang trip report...hehehe

      BalasHapus

     

    Tulisan Terbaru