• Foodspotting-Spot on Foodies




    Porsi Mini Nasi Bali a la Mandala Airlines


    Nasi Bali Mandala Airlines

    Saat melakukan perjalanan dengan pesawat, saya memang cukup suka mencoba menu-menu makanan yang ada dalam penerbangan. Begitu pula yang terjadi saat saya terbang dengan Mandala Airlines beberapa waktu yang lalu. Dari segi pilihan menu, memang menu di Mandala Airlines ini tidak sekomplit di penerbangan AirAsia. Tapi tetap saja menu-menu yang ada menarik untuk dicoba.

    Hot meal yang disedikan di penerbangan Mandala antara lain Chicken Lasagna, Nasi Lemak, Nasi Kuning Manado, dan Nasi Bali (Bali Rice). Nasi Kuning Manado merupakan menu legendaris di penerbangan Mandala. Menu yang satu ini memang terkenal enak. Tapii.. Sebelumnya saya sudah pernah mencoba menu yang satu itu. Sehingga saya ingin mencoba menu yang lain. Daaan.. Nasi Bali sepertinya jadi opsi yang menarik.

    Hal yang cukup menarik, dalam penerbangan Mandala Airlines ini penyajian makanan menggunakan tray. Tentu saja tray ini cukup membantu agar saat makan, kotak makanan tidak berlarian kesana-sini. Bagaimana penampilan menu Nasi Bali? Well, begitu dilihat memang sekilas penampilannya kurang menarik. Apalagi porsinya juga bisa dibilang kecil. Nasi diletakkan di tengah, diapit oleh lauk yang terdiri dari telur, ayam, sate lilit, dan sayuran rebus berupa kecambah dan buncis. Coba bandingkan dengan Nasi Lemak Pak Nasser a la AirAsia yang sudah saya tulis sebelumnya. Jelas perbedaannya cukup mencolok.

    Selain porsinya kecil, rasa Nasi Bali di penerbangan Mandala ini menurut saya juga biasa saja. Terlebih sayurannya yang terlalu matang. Mungkin efek terlalu lama dipanaskan di oven. Cita rasa yang menurut saya paling menarik dari menu ini adalah sate lilit-nya. Sate yang terbuat dari bahan dasar ikan tengiri dan kelapa parut kemudian diberi tusukan batang serai ini rasa rempah-rempahnya begitu kuat. Lumayan menggoda di lidah untuk saya yang belum pernah mencicipi sate lilit.

    Meskipun porsinya tergolong kecil dan rasanya juga biasa saja. Tapi Nasi Bali a la Mandala Airlines ini cukup membantu saya menahan lapar dalam penerbangan dari Medan menuju Jakarta yang durasinya lumayan lama, sekitar dua jam. Nasi Bali ini bisa dibeli secara terpisah atau secara paket dengan air mineral botol. Untuk Nasi Bali sendiri dijual dengan harga Rp 39.000. Jika membeli paket Nasi Bali dengan air mineral harganya adalah Rp 49.000. Lagi-lagi, dibandingkan dengan menu-menu di penerbangan AirAsia, harga ini tergolong mahal.

    Harga:
    Nasi Bali dan Air Mineral - 49K

    Rating: 6.5/10

    4 komentar:

    1. Nikmat tapi porsi nya unyil bikin males makan hahaha

      BalasHapus
      Balasan
      1. nggak tega makannya, apalagi liat harganya.. hahaha

        Hapus
    2. Mandala Airlines yang dimaksud itu, bukannya Tiger Mandala?

      BalasHapus

     

    Tulisan Terbaru