• Foodspotting-Spot on Foodies




    Pilih Ayam Kampus atau Ayam Coblos? Kamu Pasti Puas!


    Ayam Coblos

    Mau menikmati Ayam Kampus di Surabaya? Datang saja ke kedai makan "Ayam Coblos" yang terletak di Jalan Raya Bratang Binangun, depan kompleks ruko RMI. Tidak tahu sejak kapan tempat makan yang satu ini melakukan rebranding dengan nama Ayam Coblos. Saya ingat betul dulu pernah makan di tempat ini masih menggunakan nama Ayam Lepas, dengan menu andalan Ayam Lepas dan Ayam Lemas. Sekarang, nama kedai telah berubah. Tentu saja dengan nama yang baru memiliki menu andalan yang baru pula. Menu andalan disini adalah Ayam Kampus, dengan tagline "Kamu Pasti Puas" dan Ayam Coblos pastinya. Apa bedanya? Yuk simak!

    Pada dasarnya menu ayam goreng disini tidak berbeda dengan menu ayam goreng kebanyakan. Mungkin hanya namanya saja yang membuatnya cukup menarik. Saya cukup penasaran dengan dua menu andalan yang disediakan yaitu Ayam Kampus dan Ayam Coblos. Setelah memesan menu paket Ayam Kampus dan Ayam Coblos untuk jenis paha, sekarang baru terlihat bedanya. Ayam Kampus adalah ayam goreng yang hanya berupa paha atas. Sedangkan Ayam Coblos berukuran lebih besar karena terdiri dari paha atas sekaligus paha bawah. Itu saja bedanya, selebihnya sama persis... Menu ayam goreng disajikan dengan lalapan berupa timun, irisan kubis, dan terong goreng. Untuk melengkapinya disediakan dua jenis sambal, sambal hijau dan sambal merah. Yuk mulai dicicip!

    Ayam Coblos

    Dari segi penampilan, ayam gorengnya memang terlihat begitu menggoda dengan warna yang menarik. Menggorengnya juga nggak terlalu kering, tapi pass.. Cukup empuk! Karena kalau menggoreng terlalu kering biasanya malah keras yah. Bumbu ayam goreng juga meresap dengan sempurna. Hal yang cukup istimewa disini adalah sambalnya yang terkenal pedas. Beruntung sekali kedai Ayam Coblos menyedian dua pilihan sambal. Sambal merah pedasnya biasa saja, sedangkan yang sambal hijau pedasnya cetar membahana #eh. Bagi yang suka pedas pastinya akan selalu tertuju di sambal hijau karena pasti lebih nendang dan lebih puas merasakan sensasi pedasnya.

    Menu lainnya seperti ikan goreng dan aneka masakan tumis sayuran juga tersedia disini. Dan yang terpenting, harga makanan di Ayam Coblos tergolong sangat terjangkau. Harga makanan berkisar antara Rp 9.000 hingga Rp 16.000 saja. Cukup murah kan? Apalagi tempatnya juga lumayan luas dan bersih. Mau Ayam Kampus yang berharga lebih murah atau Ayam Coblos yang berukuran lebih besar? Tentukan sendiri pilihan kamu. Kamu Pasti Puasss!!

    Ayam Coblos

    Harga:
    Paket Ayam Kampus - 11K
    Paket Ayam Coblos Paha - 16K
    Es Teh Manis - 3K
    Es Jeruk - 6K

    Rating: 7/10

    0 komentar:

    Poskan Komentar

     

    Tulisan Terbaru