• Foodspotting-Spot on Foodies




    Sate Padang Salero Mandala Krida Jogja


    Sate Padang Salero Mandala Krida Jogja

    Masakan-masakan yang berasal dari Padang, Sumatera Barat, memang sangat menggugah selera termasuk salah satunya Sate Padang. Di Jogja, Sate Padang bisa ditemui di warung tenda pinggir jalan sebelah barat Stadion Mandala Krida. Nama warungnya adalah Sate Padang Salero. Warung yang satu ini mulai buka pada sore menjelang malam hingga tengah malam.

    Sate Padang sendiri memang sangat berbeda dengan sate yang banyak ditemui di Jawa. Sate Padang menggunakan bahan dasar daging sapi yang kemudian disiram dengan bumbu berwarna kuning kental dengan rasa gurih, asin, dan sedikit pedas. Sate Padang biasanya dinikmati dengan potongan ketupat. Untuk rasanya nggak perlu diragukan lagi kelezatannya.

    Di warung Sate Padang Salero, satu porsi Sate Padang berisi tujuh tusuk sate dengan potongang daging sapi berukuran kecil. Tekstur daging sapinya agak macem-macem, ada yang lembut dan ada yang agak keras. Sebuah ketupat menemani satu porsi sate dirasa sangat kurang. Dijamin deh satu porsi Sate Padang terasa sangat nanggung di perut. Untuk porsi pria kebanyakan, dua porsi Sate Padang barulah terasa pas. Mungkin ini selain efek dari porsinya yang kecil, juga karena rasanya yang memang enak dan nggak eneg sama sekali. Anak-anak kost di Jogja yang berasal dari Sumatera pasti suka banget sama makanan ini.

    Selain menyediakan menu Sate Padang, warung Sate Padang Salero juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng babat, nasi goreng daging sapi, dan nasi goreng telur. Meskipun tempatnya cukup sederhana di tepi jalan, namun cukup nyaman untuk makan. Apalagi tersedia juga tempat lesehan bagi kalian yang ingin selonjoran. Berminat mencoba Sate Padang Salero?

    Harga:
    Sate Padang - 12K
    Es Jeruk - 2K

    Rating:
    7.5/10



    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Tulisan Terbaru