• Foodspotting-Spot on Foodies




    Bebek Goreng dan Bebek Bakar Palupi


    Bebek Bakar Palupi

    Untuk masakan olahan dengan bahan dasar bebek terutama bebek goreng, di Surabaya adalah gudangnya. Salah satu tempat pilihan untuk mencicipi bebek adalah di outlet Bebek Palupi. Outlet Bebek Palupi sendiri di Surabaya ada cukup banyak. Namun ada satu outlet yang berbeda dengan yang lainnya? Kenapa? Jika di outlet-outlet lain hanya menyediakan bebek goreng, outlet Bebek Palupi yang terletak di Jalan Rungkut Madya No. 77 juga menyediakan bebek bakar. Tentu saja bebek bakar disini menjadi cukup spesial sebagai menu andalan. Selain masakan berbahan dasar bebek, ada menu lainnya juga seperti ayam goreng/bakar dan ikan.

    Bebek bakar di outlet Bebek Palupi dihidangkan dengan dua pilihan sambal sekaligus yaitu sambal biasa dan sambal kecap. Bebek bakarnya sendiri cukup empuk dengan rasa yang tidak terlalu manis. Bebek bakar dimakan dengan sambal kecap memang paduan yang cukup serasi.

    Nah gimana untuk bebek gorengnya? Bebek goreng yang disediakan di outlet Bebek Palupi mempunyai ukuran cukup istimewa. Bebeknya tergolong sangat besar dibandingkan dengan bebek goreng yang dijual di tempat-tempat lain. Banyak yang ragu makan bebek adalah karena takut dagingnya alot. Di Bebek Palupi ini nggak usah khawatir, meskipun bebek goreng berukuran jumbo, tapi dagingnya sangat emput dan gurih. Berbeda dengan bebek bakar yang disajikan dengan dua pilihan sambal, bebek goreng hanya disajikan dengan satu pilihan sambal tanpa ada sambal kecap. Untuk rasa sambalnya biasa saja, tidak istimewa. Keunggulan utama bebek ini terletak pada ukurannya yang cukup besar.

    Bebek Bakar Palupi

    Bebek Goreng dan Bebek Bakar Palupi
    Jalan Rungkut Madya No. 77
    Surabaya

    Harga:
    Nasi Bebek Goreng - 12K
    Nasi Bebek Bakar - 12K
    Teh Botol - 3K

    Rating:
    Bebek Goreng - 7/10
    Bebek Bakar - 7.5/10



    4 komentar:

    1. Kayak nya boleh di coba saat aku mudik sby, kalo ke bratang ada bebek yg terkenal tp lupa nama nya. Apa yaaa ???

      BalasHapus
      Balasan
      1. bratang? yang sama ayam bakar itu bukan mas?

        Hapus
      2. di bratang sukanya di shulamite, di halaman toko mur baut solomon.... bebek kremesnya empuk banget,,, sambel n bumbu bebeknya boleh ambil sendiri d meja....

        Hapus
      3. Dibratang namanya BKT bebek kayu tangan

        Hapus

     

    Tulisan Terbaru