• Foodspotting-Spot on Foodies




    Sop Ayam Pak Min Khas Klaten


    sop ayam pak min khas klaten

    Meskipun namanya Sop Ayam Pak Min Khas Klaten, namun tempat makan yang satu ini sudah banyak tersebar di berbagai penjuru Klaten, Solo, dan Jogja. Kalian bisa dengan mudah menemukan tempat makanan yang hanya menyediakan sop ayam ini. Misal di Jogja saja saya lihat sudah sangat banyak berdiri warung Sop Ayam Pak Min dengan spanduk khas berwarna hijau.

    Saya sendiri menemukan sop ayam khas Klaten ini di Jalan Gedong Kuning, Jogja. Menu yang disediakan memang hanya khusus sop ayam saja. Namun sop ayam disini juga cukup bervariasi dari segi pilihan dagingnya. Ada nasi sop biasa, nasi sop paha, nasi sop dada, nasi sop ceker, nasi sop kepala, nasi sop sayap, dan lain sebagainya.

    Mau tahu pesanan saya? Nasi sop brutu! Hohoho.. Yak saya memang kurang suka dengan bagian ayam yang banyak dagingnya seperti dada. Untuk itulah saya memilih sop brutu. Sop brutu disini isinya nggak melulu brutu aja kok, malah kebanyakan adalah bagian punggung ayam yang memang sangat saya sukai.

    Nggak bisa dipungkiri lagi, Sop Ayam Pak Min Khas Klaten ini rasanya seger banget. Dagingnya cukup empuk jadi cukup gampang makannya. Semangkuk sop ayam disajikan dengan semangkuk nasi. Iya, nasinya nggak ditaruh di piring, tapi di mangkuk. Terkadang satu porsi aja terasa kurang saking enaknya. Ya wajar aja sih karena porsi nasinya juga nggak banyak. Yang jelas Sop Ayam Pak Min memang juara! Mau mencoba? Sop Ayam Pak Min bisa dengan mudah ditemukan di Jogja, Klaten, dan Solo.

    Harga:
    Nasi Sop Brutu - 12 K
    Es Jeruk - 2K

    Rating: 8/10

    2 komentar:

    1. Pernah coba ini waktu main2 ke Malang bareng teman2 backpacker ITS, rasanya enak, sayang lantainya kotor, mungkin karena sering terkena tumpahan kuah

      BalasHapus

     

    Tulisan Terbaru