• Foodspotting-Spot on Foodies




    Sate Goreng Kambing Pak Tris Kronggahan


    Sate Goreng Kambing Pak Tris Kronggahan

    Pernah denger yang namanya sate goreng? Jika belum dan kalian berada di Jogja, kalian bisa mampir ke Warung Sate Kambing Pak Tris yang terletak di Kronggahan. Kurang lebih berjarak satu kilometer dari Terminal Jombor ke arah barat, sebelah pohon beringin.

    Jangan bayangkan warung satenya berupa bangunan yang bagus dengan suasana nyaman, karena warung sate ini hanya menggunakan bangunan sederhana yang terbuat dari kayu. Meskipun begitu, tempatnya cukup luas kok. Herannya, warung sate Pak Tris nggak pernah sepi pengunjung..

    Di warung sate kambing Pak Tris Kronggahan ini memang cukup unik. Pada umumnya sate itu ditusuk kemudian dibakar di atas bara api. Tapi di warung Pak Tris, sate kambing dibiarkan saja tanpa tusukan dan malah digoreng. Bedanya lagi dengan sate Madura, sate goreng ini hanya dilengkapi dengan bumbu kecap saja kemudian disajikan dengan irisan bawang merah, kubis, tomat, dan cabai. Sangat sederhana..

    Untuk soal rasa nggak perlu diragukan lagi. Walaupun penampilannya sederhana, tapi rasa satenya memang juara. Daging kambing muda sebagai bahan untuk membuat sate begitu empuk. Apalagi dipadu dengan bumbu kecap yang manis dan cabe yang pedas. Air mata bisa meleleh kepedesan pas makan. Nggak heran kalau dari pagi hingga siang warung sederhana ini selalu ramai. Hanya saja porsinya memang nggak begitu banyak. Sering kali saya kurang kalau hanya makan satu porsi saja. #Rakus

    Selain menjual sate, warung sate Pak Tris juga menyediakan menu lain seperti tongseng dan gulai. Inget, disini semuanya menggunakan bahan daging kambing. Salah tempat kalau kalian cari sate ayam disini. Minat mencoba? Sebaiknya datang pagi hari karena biasanya sate sudah habis setelah makan siang usai (sekitar jam dua siang). Selamat mencoba!

    Harga:
    Sate Kambing - 10K
    Es Jeruk - 2K

    Rating: 8.5/10



    0 komentar:

    Poskan Komentar

     

    Tulisan Terbaru