• Foodspotting-Spot on Foodies




    Rawon Nguling Probolinggo


    rawon nguling probolinggo

    Kalian sedang melintasi Probolinggo atau sedang berada di Probolinggo, Jawa Timur? Nggak ada salahnya untuk singgah di rumah makan Rawon Nguling yang terletak di Kecamatan Nguling, Probolinggo. Tempatnya sangat mudah dicari kok karena berada pada jalan utama menuju Banyuwangi.

    Meskipun Rawon Nguling sudah buka cabang di beberapa kota seperti Malang dan Surabaya, namun menikmati Rawon Nguling langsung dari tempat asalnya merupakan kenikmatan tersendiri. Apalagi kalau sedang dalam perjalanan jauh, mampir sejenak untuk istirahat sambil makan rawon tentu saja cukup menyenangkan untuk sekedar meregangkan otot-otot yang kaku setelah berkendara jauh. Apalagi rumah makan yang satu ini cukup besar, bersih, dan nyaman untuk disinggahi.

    Seperti namanya, menu yang spesial di rumah makan ini tidak lain dan tidak bukan adalah rawon. Rawon merupakan makanan asli Jawa Timur yang berbahan dasar daging dengan kuah yang agak hitam karena diberi kluwek. Rawon Nguling memiliki rasa kuah yang segar dan daging sapi yang empuk. Menikmati rawon paling enak jika disajikan dengan tempe goreng atau perkedel kentang. Kalau mau lauk yang lain juga ada kok seperti empal, paru, babat, usus, otak, dan limpa. Ingat... Semua makanan tersebut berkolesterol tinggi lho. Walaupun rasanya enak tetep jaga kesehatan ya!

    Bagi kalian yang nggak mau makan rawon, disini juga tersedia menu lainnya yang kebanyakan masakan khas Jawa Timur seperti soto, gule, sop, dan sayur lodeh.

    rawon nguling probolinggo

    Harga:
    Rawon (dua porsi)
    Es Teh
    Teh Botol
    Tape Ketan (dua bungkus)
    Tempe
    Perkedel
    Total - 46K

    Rating:
    7.5/10

    3 komentar:

    1. rawon nya juara tapi lebih suka nasi campur nya + ada sate kerang di deket kasir nya enak banget

      BalasHapus
      Balasan
      1. lain kali mau coba nasi campur kalo gitu.. tapi kalo sate kerang saya nggak terlalu minat :))

        Hapus
      2. Kalo aku lebih suka Nasi Rawon di Warung SHEN, tepatnya di desa Arjosari,Rejoso,Pasuruan....Sate komohnya dan kikil foreng or empalnya aduhay...bingitz. Kalo lagi jalan ke sana,mampir Mas Narko...Kalo dari arah Probolinggo, sesudah pabrik Cheil Chedang (Samsung), di kanan jalan.....pasti ketagihan dech

        Hapus

     

    Tulisan Terbaru