• Foodspotting-Spot on Foodies




    Pecel Nyamleng Gayeng Mayjen Sungkono


    pecel nyamleng gayeng

    Di Jawa Timur khususnya Surabaya, nasi pecel merupakan makanan yang sangat mudah dijumpai. Ya wajar, karena pecel berasal dari daerah Jawa Timur terutama Madiun. Tapi ada juga lho pecel yang berasal dari Ponorogo. Makanan ini paling pas dimakan saat sarapan pagi.

    Salah satu tempat makan nasi pecel di Surabaya yang menurut saya paling enak adalah Nasi Pecel Nyamleng Gayeng yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono No. 31. Buka dari pagi sampai malam.

    Dalam satu porsi nasi pecel, sayuran yang ada bisa dibilang cukup komplit. Ada tauge, kacang panjang rebus, sayur-sayuran, irisan timun, dan daun kemangi yang kemudian disiram dengan bumbu pecel.

    Satu hal yang khas dari Nasi Pecel Nyamleng Gayeng adalah bumbu kacangnya yang sangat lembut dan agak encer dibanding bumbu pecel kebanyakan. Nah disinilah spesialnya, meskipun encer namun rasa bumbunya pas banget, pedasnya juga pas. Malah kesannya bumbunya lembut, nggak seret waktu dimakan. Ditambah lagi, nasi pecel disajikan dengan peyek yang gurih. Enaaak!

    Mau nambah lauk? Bisa! Disini disediakan juga kok berbagai macam lauk pauk seperti telur ceplok, telur asing, tempe goreng, ayam goreng, empal sapi, dan perkedel kentang. Pilih sendiri deh sesuai selera. Harga seporsi nasi pecel cukup murah kok, tapi kalau sudah ditambah dengan lauk ini itu bisa jadi harganya mahal.

    Harga:
    Nasi Pecel - 5K

    Rating: 8/10

    0 komentar:

    Poskan Komentar

     

    Tulisan Terbaru