• Foodspotting-Spot on Foodies




    Gudeg Mbarek Bu Hj. Amad


    gudeg mbarek bu hj. amad

    Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang sudah sangat melegenda. Di Jogja kita bisa menemukan warung gudeng di berbagai sudut kota baik siang ataupun malam hari. Salah satu tempat yang menjadi sentra gudeg adalah Wijilan yang terletak di sebelah timur Keraton. Namun gudeg di Wijilan umumnya sangat manis. Lidah-lidah orang dari luar Jawa seperti saya umumnya kurang bisa menerima makanan yang terlalu manis. Sebagai alternatif, ada Gudeg Mbarek Bu Hj. Amad yang terletak di sebelah utara gedung pusat UGM.

    Satu porsi nasi gudeg umumnya disajikan dengan lauk yang bisa dipilih sesuai selera. Ada ayam, telur, ati ampela, dan tahu sebagai teman makan gudeg. Yang nyaris nggak pernah ketinggalan di nasi gudeg adalah adanya krecek. Ini udah khas banget kayaknya.

    Nah, Gudeg Mbarek Bu Hj. Amad ini adalah gudeg kering. Menurut saya rasanya cukup enak, tidak terlalu manis. Saya memesan nasi gudeg dengan lauk telur dan tahu. Telurnya juga sangat khas berwarna coklat dan agak keras. Tidak lupa dalam sajiannya diberi cabe untuk mengimbangi rasa manis gudeg. Bagi saya, makan gudeg Jogja disini adalah sebuah rekor karena saya bisa menghabiskan satu porsi nasi gudeg. Biasanya saya nggak pernah habis karena nggak kuat dengan rasa manisnya.

    Oh ya, harga paket makan nasi gudeg Bu Amad ini sangat variatif dan masih tergolong murah. Harga mulai dari 9.000 hingga 30.000 tergantung dari lauk yang kita pilih. Selain menyediakan gudeg untuk dimakan di tempat, warung ini juga menyediakan paket untuk dibawa pulang. Bahkan tersedia juga paket gudeg kendil dengan harga mulai dari 80.000.

    Harga:
    Paket 2 (Nasi Gudeg + Telur + Tahu + Krecek) - 10K

    Rating: 7/10

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Tulisan Terbaru